Thursday, May 24, 2012

Latih Kepribadian dengan LKBB



 
Senin, 21 Mei 2012 , 11:54:00

 
: BARIS-BERBARIS: Tokoh muda Yocie Gusman foto bersama pelatih, pembina dan anggota PKM SMAN 8 Bogor di sela-sela lomba LKBB, kemarin.
RADAR BOGOR-Kerja keras menjadi kunci sukses Paskibra Karsa Muda (PKM) SMAN 8 dalam meraih sukses di segala bidang. Hal itulah yang mendasari SMAN 8 mengadakan lomba ketangkasan  baris-berbaris (LKBB). Lombaberlangsung di lapangan SMAN 8, Sabtu (19/5) dan Minggu (20/5), diikuti 50 sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA.

Pembina PKM, Upik Yuniati mengatakan kegiatan LKBB ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan SMAN 8 Bogor. ”SMAN 8 melatih para siswanya melalui paskibra untuk menanamkan jiwa mandiri, disiplin dan berorganisasi,” imbuhnya.

Sementara, tokoh muda Yocie Gusman mengatakan, diselenggarakannya LKBB Ini sebagai bentuk pembangunan karakter generasi muda agar tetap berprestasi serta memiliki kepribadian yang teguh. ”LKBB ini selain sebagai kegiatan rutinitas juga bisa membangun karakter dan kepribadian siswa,” ungkap Yocie yang juga salah satu sponsor dari kegiatan tersebut.

Dari hasil LKBB itu SMAN 1 Cibungbulang keluar menjadi juara pertama. Juara kedua diraih SMAN 1 Leuwiliang, ketiga SMK Taruna Andiga, harapan satu SMAN 1 Cibungbulang dan harapan dua SMAN 7 Bogor.

Sedangkan, untuk tingkat SMP, juara pertama SMPN 1 Ciomas, kedua SMP PGRI 5 Bogor, ketiga SMPN 1 Leuwiliang, harapan satu SMP 1 Pamijahan Ciasihan dan harapan dua SMP 1 Pamijahan.

Terakhir untuk tingkat SD, juara pertama diraih SDN Ciomas 2, kedua SDN Leuwiliang, ketiga SDN Minsadeng, harapan satu SD Tajur Citeureup dan harapan dua SD Leuwinutug 5. (ram)

No comments:

Post a Comment